Perangkat keras merupakan bagian komputer yang dapat dilihat,dipegang, ataupun di pindahkan. Setiap komputer dirancang dengan spesifikasi perangkat tersendiri. Secara umum komputer terbagi dari semua bagian yang membentuk metode. metode merupakan himpunan himpunan yang saling membentuk kelengkapan . Jika suatu himpunan tidak dapat beroperasi dengan baik, maka dapat menyebabkan proses pada komputer tidak bekerja dengan baik. Himpunan komputer ini tertera dalam tingkatan materi perangkat keras (hardware).Setiap perangkat keras memiliki fungsi tersendiri. Salah satunya adalah keyboard. Keyboard adalah perangkat keras komputer yang terdiri dari tombol yang dipakai untuk memasukkan intruksi dan data ke sistem komputerIni digunakan Untuk untuk mengakomodasi teknnik penggunaan komputer. perangkat keras dapat berjalan sesuai dengan intruksi yang telah ditetapkan yang disebut dengan komponen instruksi. Melalui instruksi yang dapat dimengerti oleh perangkat keras, perangkat keras bisa membuat berbagai aktivitas yang ditetapkan oleh pemberi perintah.

Dari segi bahasa, perangkat keras komputer atau yang biasa disebut perangkat keras mengacu pada bagian komputer yang dapat dilihat, dan disentuh. Secara umum, perangkat keras didefinisikan sebagai komponen fisik pada komputer. Sistem menggunakan perangkat keras ini untuk beroperasi atau dijalankan dengan sebagai berikut fungsi Perintah: diprogram di dalamnya. Perangkat keras komputer adalah segmen dari peralatan bentuk komputer yang dapat dirasakan, dilihat oleh panca indra, dan dapat digunakan untuk menjalankan petunjuk dari perangkat lunak (software). Perangkat keras memainkan peran yang sangat diperlukan dalam kinerja seluruh sistem komputer.

Menurut para ahli mereka di bidang perangkat keras : 

  1. Arizaki
    Ali Zaki berpendapat bahwa, konsep perangkat keras adalah unit yang dapat dilihat dari sebuah komputer, termasuk sirkuit digital pada peralatan komputer.
  2. Raya
    Fahreza Raya Fahreza berpendapat bahwa, perangkat keras adalah unit dari komputer dan dapat dioperasikan sesuai dengan petunjuk perangkat lunak.
  3. Wilman dan Riyan
    R. Wilman dan Riyan berpendapat bahwa, pengertian perangkat keras merupakan suatu rangkaian perangkat elektronika yang dipadatkan di telepon genggam, dan fungsi-fungsi yang berhubungan dengan perangkat tersebut menjadi bagian yang tidak terpisahkan. tak terpisahkan.
  4. Rainer
    Dalam pandangan Rainer, perangkat keras adalah perangkat fisik dalam komputer, seperti prosesor, monitor, keyboard, dan printer. Fungsi perangkat keras adalah untuk memperoleh data/informasi, membuat informasi asli dan menampilkannya sebagai informasi baru yang berguna.
  5. James O’Brien
    James O'Brien percaya bahwa perangkat keras merupakan semua perangkat yang dipakai untuk memperoleh informasi, termasuk CPU, RAM, monitor, mouse, keyboard, printer, pemindai, dll.

 

Kunjungi juga link berikut :

  1. Jual Keyboard Laptop Harco Mangga Dua
  2. Jual Keyboard PC Komputer Semarang
  3. Jual Keyboard Komputer Jogja
  4. Headlamp Fortuner 2011